Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T20:06:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Zat padat adalah
Padat adalah keadaan benda di mana volume dan bentuk tetap. Dalam benda padat, atom/molekul berdekatan, atau "keras", tetapi, tidak mencegah benda padat berubah bentuk atau terkompresi. Dalam fase padat, atom memiliki order ruang karena semua benda memiliki energi kinetik, atom dalam benda padat yang paling keras bergerak sedikit, tetapi gerakan ini tak terlihat.
zat cair adalahZat Cair adalah zat di mana volumenya mengikuti bentuk wadah. Zat cair merupakan salah satu jenis fluida. Fluida merupakan zat yang mengalir.
zat gas adalah Gas adalah suatu fase benda. Seperti cairan, gas mempunyai kemampuan untuk mengalir dan dapat berubah bentuk. Namun berbeda dari cairan, gas yang tak tertahan tidak mengisi suatu volume yang telah ditentukan, sebaliknya gas mengembang dan mengisi ruang apapun di mana mereka berada. Tenaga gerak/energi kinetis dalam suatu gas adalah bentuk zat terhebat kedua (setelah plasma). Karena penambahan energi kinetis ini, atom-atom gas dan molekul sering memantul antara satu sama lain, apalagi jika energi kinetis ini semakin bertambah.
ciri ciri
zat padat:
gaya tarik menarik sangat kuat
- susunannya berdekatan satu sama lain
- letaknya berdekatan
- tidak bisa bergerak bebas
zat cair
- gaya tarik menarik tidak begitu kuat
- susunannya tidak beraturan
- letaknya agak renggang
- bergerak bebas berpindah-pindah tempat
zat gas
gaya tarik menarik sangat kecil
- susunannya sangat tidak teratur
- letaknya saling berjauhan
- bergerak sangat bebas
contohnya
zat padat
besi, es, lilin, emas, plastik
zat cair
air, air raksa, bensin, minyak goreng
zat gas
oksigen, helium, hidrogen, uap air









13 3 13
2014-09-13T20:06:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

a.       zat Padat adalah keadaan benda di mana volume dan bentuk tetap. Dalam benda padat, atom/molekul berdekatan, atau "keras", tetapi, tidak mencegah benda padat berubah bentuk atau terkompresi

ciri cirinya : 
Jarak antar partikelnya sangat rapat
Gaya tarik antar partikelnya sangat kuat
Bentuknya tetap
Volumenya tetap
contohnya : kayu, batu, besi, dll

b.      Zat Cair adalah zat di mana volumenya mengikuti bentuk wadah.
Zat cair merupakan salah satu jenis fluida. Fluida merupakan zat yang mengalir.

ciri cirinya : 
Jarak antar partikelnya agak renggang
Gaya tarik antar partikelnya agak kuat
Volumenya tetap
Bentuknya berubah
contoh: air, susu, bensin, oli,  dll

c.      Gas adalah suatu fase benda. Seperti cairan, gas mempunyai
kemampuan untuk mengalir dan dapat berubah bentuk. Namun berbeda dari cairan, gas yang tak tertahan tidak mengisi suatu volume yang telah ditentukan, sebaliknya gas mengembang dan mengisi ruang apapun di mana mereka berada.

ciri cirinya ; 
Jarak antar partikelnya sangat renggang
Gaya tarik antar partikelnya sangat lemah
Volumenya berubah
Bentuknya berubah

contoh : Nitrogen,oksigen,karbon dioksida,karbon monoksida
kasih jawaban paling cerdas yaa!

28 4 28