Jawabanmu

2014-09-13T20:10:02+07:00
Perbedaan Proses Endositosis dan Eksositosis
Proses makan pada Amoeba adalah contoh mudah untuk menggambarkan proses endositosis. Endositosis membran sel pada Amoeba, akan membentuk vakuola (Gambar 1 dibawah ini). Pada VAKUOLA  ini, tempat makanan dicerna, diserap, dan dikeluarkan sisa-sisa.
Sebelum mengenal tahapan endositosis pada amoeba mari kita kenali dulu apa pengertian dari endositosis.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T20:14:06+07:00
Endositosis adalah transpor makromolekul dan materi yang sangat kecil ke dalam sel dengan cara membentuk vesikula baru dari membran plasma. 
Langkah-langkahnya : Sebagian kecil luas membran plasma terbenam ke dalam membentuk kantong. Begitu kantong ini semakin dalam, kantong ini terjepit membentuk vesikula yang berisi materi yang didapat dari luar selnya.
Contoh endositosis adalah sel darah putih yang memakan bakteri penyakit. Sel tersebut membungkus bakteri dan menangkapnya dalam suatu vakuola makanan yang selanjutnya dicerna oleh lisosom. 

Pinositosis adalah proses di mana sel "meneguk" tetesan fluida ekstraseluler dalam vesikula kecil. Karena salah satu atau seluruh zat terlarut yang larut dalam tetersan tersebut dimasukkan ke dalam sel, pinositosis tidak bersifat spesifik dalam substansi yang ditranspornya.
Contoh pinositosis adalah penyerapan nutrisi oleh embrio mamalia.

terimakasih kakak :) jawabannya sangat membantu
oke samasama hehe :)