Jelaskan hubungan Piagam Jakarta dengan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945!

2
hubungannya adalah piagam jakarta mengeluarkan 5 sila ,dan sila no.1 yang berbunyi "ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemluk nya "dibantah oleh mesyarakat timur yang sebagian beragama non muslim, hal tersebut menjadi masalah ppki ,dan ppki mengadakan sidang paga tanggal 18 agustus 1945 ,yang menghasilkan sila pertama yaitu"ketuhanan yang maha esa"

Jawabanmu

2014-09-13T19:23:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dalam naskah piagam jakarta tertulis......
91 3 91
makasih soalnya baru masuk web ini 30 menit yang lalu
trimakasih
ada yg sedikit jwbnya
Lebih banyak ada
terlalu panjang
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T19:27:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hubungannya adalah : piagam Jakarta ( Jakarta Charter ) adalah hasil dari panitia sembilan yang di bentuk oleh BPUPKI. Isi dari piagam Jakarta yang terdapat pada sila pertama yang berbunyi : "Ketuhanan,dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluknya." Karena hal tersebut warga Indonesia bagian timur yang mayoritas beragama nasrani menolak isi sila pertama tersebut,hal tersebut menjadi permasalahan sehingga PPKI mengadakan sidang yang di laksanakan pada tanggal 18 agustus 1945 yang di ganti dengan,"Ketuhanan Yang Maha Esa" sila tersebut sesuai dengan UUD 1945
482 4 482
Thanks !
Arrigatou gozaimasta
makasih
kamssamidda...
makasih