Jawabanmu

2014-03-03T20:29:42+07:00
Wortel merupakan salah satu sayuran yang paling populer di dunia. Wortel sering dilibatkan dalam berbagai masakan seperti sup ayam atau salad. Wortel mengandung sekitar 88% air, 7% gula, 1% protein, 1% serat, 1% abu, dan 0,2% lemak. Wortel kaya akan antioksidan, mineral, dan sejumlah nutrisi lainnya yang baik bagi kesehatan tubuh.Sayuran wortel ini ternyata juga sangat nikmat jika dibuat jus. Manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh antara lain menjaga kesehatan mata, mencegah rabun senja, mencegah penyakit kanker, dan menghilangkan racun dalam tubuh. Selain dibuat jus, wortel juga berguna untuk obat tradisional, adapun manfaatnya yaitu mengobati demam pada anak, menghilangkan nyeri haid, dan menyembuhkan luka bakar.Manfaat jus wortel yang paling utama adalah memberikan asupan vitamin A untuk tubuh sehingga kesehatan mata dapat terjaga. Selain itu manfaat wortel juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.
Berdasarkan strukturnya:
Nomor 1 → Pernyataan pendapat (tesis)Nomor 2 → ArgumentasiNomor 3 → Penegasan ulang
9 2 9
2014-03-03T20:37:54+07:00
Teknologi Tepat Guna Untuk Ekonomi Keluarga  
               Teknologi tepat guna membantu manusia memudahkan dan meningkatkan kualitas kehidupan di banyak bidang. Makin tinggi teknologi yang dikuasai, tentu produktivitas meningkat. Argumentasi yang menyatakan pendapat itu adalah sebagai berikut.

                Pertama, Program kewirausahaan lewat TTG dapat memperdayakan ekonomi keluarga karena adanya terapan TTG akan meningkatkan nilai tambah dengan tenaga kerja yang tetap, tetapi penghasilan bisa bertambah.
               Kedua, Karena program ini juga dapat meningkatkan produktivitas. Sehingga hasilnya juga lebih baik dari teknologi modern. Kita juga bisa menghemat waktu untuk pekerjaan yang lainnya.
               Ketiga,  Di samping itu, TTG dapat juga digunakan untuk menggali potensi suatu wilayah untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya. Maka taraf hidup masyarakat akan meningkat dan juga dapat  
               Keempat, tidak hanya itu, karena TTG juga dapat menjadi sarana untuk menciptakan peluang kerja mandiri dan memperluas kesempatan kerja.
j              adi, dari beberapa contoh tersebut dapat disimpulkan bahwa teknologi tepat guna bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.
16 4 16
tesis : 1
argumentasi : 2,3,4,5 penegasan ulang :6