Jawabanmu

2014-09-13T19:17:17+07:00
PERBANDINGAN 24/5 x180 = 864 cm
penjelasan 18 dm = 180 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T19:19:19+07:00
Diket :
maket : pintu(a) = 5cm
             panjang rumah(b) = 24cm
sebenarnya : pintu(c) = 18dm= 180cm
                    panjang rumah(d)= ....?

 \frac{a}{c} = \frac{b}{d}

 \frac{5}{180} = \frac{24}{d}

 \frac{1}{36} = \frac{24}{d}

d= 24÷1×36=144cm = 14,4dm
2 3 2