Jawabanmu

2014-09-13T18:45:38+07:00
Kepulauan nusantara dikatakan sebagai "mutiara dari timur" karena kepulauan nusantara memiliki sumber daya alam yg melimpah, dan kepulauan nusantara sendiri terletak di kawasan timur. Itulah alasan kepulauan nusantara sering disebut sebagai "mutiara dari timur"
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T18:57:26+07:00
Maksud dari mutiara dari timur adalah Nusantara memiliki SDA maupun SDM yang berlimpah sehingga indonesia sangatlah kaya dan dianggap sebagai mutiara 

negara barat adalah negara yang sangat kaya, sedangkan negara timur adalah miskin dan terjajah, indonesia termasuk itu sehingga Disebut Mutiara dari Timur
2 3 2