Jawabanmu

2014-09-13T18:30:46+07:00
Mempunyai jantung , daunnya lebar memanjang, didalam batang terdapar banyak air
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T18:33:26+07:00
1.Daun dan Batang
Daun tanaman pisang lebar dan panjang, tulang daun besar, dan tepi daun tidak mempunyai ikatan yang kompak sehingg mudah robek jika terkena angina kencang. Batang berbonggol banyak mata tunas yang dapat tumbuh menjadi tunas anakan.


2.Bunga
Bunga pisang keluar pada ujung batang dan hanya sekali berbungan selama hidupnya. Bunga pisang disebut jantung karena benetuknya seperti jantung. Jantung ini berwarna merah tua, tetapi ada pula yang berwarna kuning dan ungu. Setiap jantung terdiri atas satu atau banyak bakal buah (sisir). Setiap sisir dilindungi oleh sebuah daun kelopak. Bunganya sempurna, tetapi pada ujung jantung umumnya berbunga jantan. Satu persatu akan mekar dan tampak sisirnya. Ujung jantung tidak mekar sehingga tersisa jantungnya.


3.Buah
Terjadinya penyerbukan pada buah pisang, yaitu dengan bantuan serangga penyerbuk, tetapi umumnya tepung sari tidak terlalu subur. Oleh karena itu, banyak pisang yang tidak bebiji

 
4.Akar
Akar pada tanaman pisang berupa akar serabut yang banyak, tetapi lunak.

berikut ciri - ciri nya




1 5 1