Jawabanmu

2014-09-13T17:01:53+07:00
Ama Tugug Oncom, tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Sunda. Makanan ini, sering dihidangkan disetiap rumah-rumah masyarakat di tatar Sunda. Bahkan, kini makanan tersebut sudah dijual di warung-warung makan yang memiliki menu masakan khas Sunda.
Nasi Tutug Oncom atau Sangu Tutug Oncom dalam Bahasa Sunda sering disingkat Nasi T.O adalah makanan yang dibuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar. Penyajian makanan ini umumnya dalam keadaan hangat.
Secara bahasa, kata tutug dalam Bahasa Sunda artinya menumbuk. Proses aduk-tumbuk nasi dengan oncom ini menjadi nama jenis makanan yang dikenal dengan nama tutug oncom.
Nasi tutug oncom menjadi makanan khas Tasikmalaya. Walaupun menjadi makanan khas, tutug oncom tidak dapat dibawa menjadi oleh-oleh karena mudah hilang cita rasanya dalam jangka waktu yang tidak lama setelah diracik.
Tentunya, makanan ini menambah khazanah makanan tradisional masyarakat Sunda. Dan tidak menutup kemungkinan, masakan ini cocok dengan selera makan dan lidah anda. Sehingga, ketika menikmatinya, membuat lidah anda bergoyang seakan enggan berhenti untuk mengunyah.
Cara membuat Nasi Tutug Oncom, tidaklah sulit. Bahan makanannya pun mudah di dapat, sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sesuai namanya, tentunya bahan utama menu masakan ini adalah oncom. Jadi, anda tidak perlu sulit untuk mencari bahan-bahannya.
2014-09-14T00:38:01+07:00