1. berapakah volume balok dengan panjang 12cm lebar 5cm dan tinggi 6cm? nyatakan dengan satuan internasional.
2. massa jenis benda 7,9 g/cm. berapakah massa jenis benda tersebut jika di ukur dengan satuan internasional?

2

Jawabanmu

2014-09-13T16:42:18+07:00
1). V = P x l x T
   = 12 cm x 5 cm x 6 cm
   = 360 cm³ : 100 = 3,6 m³
2). SI = 7,9 g/cm : 1000 = 0,007 L
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T17:27:08+07:00
1. V = p x l x t = 12 x 5 x 6 = 360 cm^3 : 1000 = 3,6 x 10^-4 m^3
2. 7,6 g/cm^3 : 100/1.000.000 = 7600 kg/m^3
*** untuk nomor 2 satuan massa jenis bukan g/cm tapi g/cm^3
3 4 3