1. Mengapa Islam mengajarkan kepada umatnya dalam makan dan minum harus beradab?
2. Tuliskan adab makan dan minum dalam ajaran Islam?
3. Mengapa Islam "memakruhkan" makan dan minum sambil berdiri?

Minta tolong secepatnya

2

Jawabanmu

2014-09-13T16:35:54+07:00
2. tidak boleh makan sambil berdiri,makan tangan kiri,tidak kecap.
3.jelas karna kalau makan sambil berdiri itu sama saja merusak lambung makanan dari atas/mulut turun kebawah akan lebih keras,padahal lapisan lambung tipis,dan kalau makan sambil duduk kan enak lambung nya dan kitanya ...juga lagi pula banyak orabg bilang kalau makna berdiri itu kayak ayam.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T16:37:46+07:00
Karena manusia itu sendiri berbeda dengan hewan, secara akal, jiwa apalgi dengan fisik jelas berbeda, adab di sini berguna untuk memuliakan diri kita sendiri, proporsi mur'uah(harga diri). adabnya makan dan minum: jangan sambil berdiri, pelan dikunyah sesuai aturan, jika makan ambil makanan yang di dekat anda, menggunakan tangan kanan jika memungkinkan, dahulukan yang tua jika makan bersama mereka, jangan pandang cara makan orang lsin lebih jelasnya bisa buka kitab taisirul kholaq, untuk mengapa tidak boleh makan dan minum sambil berdiri ada hadits "janganlah benar-benar diantara kamu minum sambil berdiri, barang siapa lupa maka lebih baik muntahkanlah", secara ilmu pengetahuan itu bisa merusak kinerja ginjal, wallahu a'lam
1 5 1