Jawabanmu

2014-09-13T16:22:26+07:00
1.)
Persamaan 1: \frac{1}{x}+\frac{8}{y}=-3
Persamaan 2: \frac{4}{x}+\frac{6}{y}=-1
Dari kedua persamaan, karena penyebut untuk x dan y sudah sama maka tinggal dilakukan operasi aljabar.
Dari persamaan (1)x4 - persamaan (2), maka didapat:
\frac{16}{y}-\frac{6}{y}=-6+1
=> \frac{10}{y}=-2, maka y = -5. Substitusi nilai y = -5 ke persamaan 1, maka didapat: 
=> \frac{1}{x}+\frac{8}{5}=-\frac{15}{5}
=> \frac{1}{x}=-\frac{23}{5}, maka x = -\frac{5}{23}
Maaf untuk nomor 2 masih belum ada solusinya.

Semoga membantu
kok jawabannya gitu
jawabnnya harusnya kaya gini http://brainly.co.id/tugas/671320
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T16:31:46+07:00
1) eliminasi
 
1/x +8/y = -3    ( x 4)  4/x + 32/y = -12
4/x + 6/y = -1    (x 1)  4/y + 6/y  = - 1
                               -------------------------  -
                                    26/y = -11
                                         y = -26/11

1/x +8/y = -3    ( x 3)  3/x + 24/y = -9
4/x + 6/y = -1    (x 4)  16/x + 24/y  = -4
                               --------------------- -
                                 -13/x = -5      x = 13/5
cara subtitusi

1/x +8/y = -3  ---->  1/x = -3 - 8/y  ----->  x = 1/ (-3 -8/y)
4/x + 6/y = -1
4/ [1/(-3 -8/y)] + 6/y = -1
4(-3 -8/y) + 6/y = -1
-12 -32/y +6/y = -1
-26/y = -11
-y = 26/11
 y = -26/11

4/x + 6/y = -1
4/x + 6/ (-26/11) = -1
4/x - 66/26 = -1
4/x = - 26/26 + 66/26
4/x = 40/26
x = (26x4)/ 40
x = 104/40
x = 13/5

kak cek profilku lalu jawab yang belum terjawab
thank you