Jawabanmu

2014-09-13T13:21:54+07:00
Pertama-tama darah dan zat-zat lainnya di nefron masuk ke bagian Glomerulus dan Kapsula Bowman . Proses Filtrasi ini menghasilkan Urin Primer yang mengandung glukosa,garam-garam, natrium, kalium, asam amino dan protein.

Kedua, darah masuk kedalam Tubulus Kontortus Proksimal. Pada Tubulus Kontortus Proksimal ini darah akan mengalami Reabsorpsi atau penyarapan kembali zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Proses Reabsorpsi ini mengahasilkan Urin Sekunder yang mengandung air, gram-garam,urea, dan pigmen.

Ketiga, darah akan masuk ke dalam Tubulus Kontortus Distal untuk ditambahkan zat-zat yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh. proses ini disebut Augmentasi. Pada proses ketiga ini dihasilkan Urin Normal yang mengandung 95% air, urea, amoniak, asam urat, garam mineral (NaCl), zat warna empedu, dan zat-zat yang berlebih (vitamin,obat,dll)

Urin Normal akan ditampung sementara di Pelvis Ginjal. setelah itu urin akan melewati Ureterdan akan disimpan kembali di Kantung Kemih. setelah kantung kemih penuh, dinding kantung kemih akan tertekan dan menyebabkan rasa ingin buang air kecil. dan urin pun dibuang melaluiUretra.
3 3 3
2014-09-13T16:25:42+07:00
Dari korteks ada 3 tahapan 1;filtrasi , terjadi di badan malphigi di teruskan di glomerolus diteruskan di tubulus priksimal dan lengkung henle menghasilkan urin primer
2; reabsobsi , terjadi di tubulus distal menghasilan urin sekunder
3;augmentasi , urin dibawa kortes ke medula di teruskan ke pelvis . urin di bawa ke ureter menuju kantong kemih .lalu urin dikeluarkan.