1,Sebuah toko memberikan diskon 6% untuk pembelian sebuah tas,harga sebuah tas Rp 50,000.Berapakah harga tas setelah di diskon?
2,Minggu yg lalu ibu membeli jeruk Rp 15,000per kg,Sekarang harga jeruk menjadi Rp 18,000 per kg,Berapa persen kenaikan harga jeruk tersebut?
3,Kakak membeli 5 lusin gelas,tiap lusin gelas mendapat diskon 5% ,harga tiap
lusin Rp25,000,Berapakah kakak harus membayar?
4,Irma membeli sepatu dengan diskon 15%,Harga sepatu Rp 18,000,Jika Irma membayar dengan selembar uang seratus ribu,Berapakah kembalian Irma?
5,Rina membeli baju dengan diskon 10%,harga sebenarnya adalah Rp 98,500,Berapakah Rina harus membayar?

2

Jawabanmu

2014-09-13T13:15:17+07:00
Jawaban no.5
10/100 × 98.500 = 9850
harga yg harus dibayar : 98.500 - 9850 = 88.650

Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T13:22:22+07:00
1. 47.000
2. 5% | Kalau ngga salah
3. 118.750
4. 84.700
5. 88650
1 5 1