Jawabanmu

2014-09-13T13:12:54+07:00
Perbedaan teks anekdot dan teks eksposisi yakni:
Teks Eksposisi : 1. Struktur : pernyataan pendapat, argumentasi dan penegasan                             ulang pendapat.
                         2. Memberikan pendapat dengan argumentasi yang logis,                                        dibuktikan atau dikuatkan dengan fakta, contoh dan ilustrasi.
                         3. Merupakn teks nonfiksi
                         4. Menggunakan bahasa baku.

Teks Anekdot : 1.  Strukturnya : abstraksi, orientasi, krisis, reaksi, dan koda.
                       2. Bersifat memberikan kritikan dengan cara menyindir.
                       3. Termasuk teks fiksi.
                       4. Bahasa lebih bersifat imajinatif
2 3 2
2014-09-13T13:22:15+07:00
Teks Anekdot dan Teks Eksposisi (Bahasa Indonesia)Anekdot adalah jenis teks yang tujuannya menceritakan kejadian atau peristiwa berdasarkan khayalan atau peristiwa yang nyata dan bertujuan untuk menghibur. - Struktur Teks Anekdot1. Abstarak      : Bagian awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks.2. Orientasi       : Pendahuluan atau pembuka berupa pengenalan tokoh, waktu, dan tempat.3. Krisis            : Pemunculan sebuah masalah.4. Reaksi          : Tindakan atau langkah yang diambil untuk merespon masalah.5. Koda            : Ungkapan-ungkapan yang menunjukkan cerita sudah berakhir.Eksposisi adalah paragraf yang bertujuan untuk menjelaskan dan menerangkan sesuatu permasalahan kepada pembaca agar pembaca mendapat gambaran yang sejelas-jelasnya tentang sesuatu permasalahan yang dimaksud pengarang.- Struktur Teks Eksposisi1. pernyataan pendapat2. Argumentasi3. Penegasan ulang pendapatadapun perbedaan teks anekdot dan teks eksposisi yakni:Teks Eksposisi :1. Struktur : pernyataan pendapat, argumentasi dan penegasan ulang pendapat.2. Memberikan pendapat dengan argumentasi yang logis, dibuktikan atau dikuatkan dengan fakta, contoh dan ilustrasi.3. Merupakn teks nonfiksi4. Menggunakan bahasa baku.Teks Anekdot :1.  Strukturnya : abstraksi, orientasi, krisis, reaksi, dan koda.2. Bersifat memberikan kritikan dengan cara menyindir.3. Termasuk teks fiksi.4. Bahasa lebih bersifat imajinatif.Prinsip teks eksposisi : Pernyataan pendapat bersifat objek dan dapat diberi argumentasi. Supaya argumentasinya kuat harus didukung dengan fakta.Prinsip teks anekdot : Memberikan kritikan dengan cara menyindir, dan pada umumnya menyisipkan humor. 
3 4 3