Jawabanmu

2014-09-13T13:01:43+07:00
Topeng nya di buat dari mana dulu kertas atau yg lain.
Ok
tapi biarmi pembuatan nya dari kertas karton tapi di baliji di buat
1. buatlah sketsa dasar wajah berbentuk oval pada sehelai kertas karton kemudian pada sekeliling sisinya beri tanda garis titik 8 bagian. 2. gunting,lipat dan tekuk sketsa dasar wajah berbentuk oval kemudian di hekter satu persatu . 3. gunting kertas Koran dengan ukuran kecil kecil kemudian tempelkan pada bentuk dasar wajah topeng , maksudnya agar bentuk dasar topeng dari kertas katon menjadi keras. 4. buatlah bagian bagian wajah topeng seperti alis ,hidung ,pelipis,dengan mulut dengan
sambugan di atas 4. dengan teknik melipat ,menggunting ,dan menempel . caranya sama dengan cara membuat bentuk dasar tpeng seperti yg di no 1 dan 2. hanya saja ukuran nya lebih kecil.sebelumnya ukur dulu sisi mata ,hidung dan mulut sesuai wajah kita kemudian di lobangi. 5. setelah bagian bagian wajah selesai di tempel pada bentuk dasar topeng tempelkan kembali guntingan kertas karan ke seluruh bagian wajah topeng , sehingga wajah topeng menjadi keras . 6.selanjutnya wajah topeng di beri warna
sambungan no 6. warna sesuai yg di inginkan , ketika di beri warna gunakan lah cat air untuk styroform , cat poster ,cat kayu. setelah di beri warna selesai .. klau salah maaf yahh..
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T13:03:42+07:00
Teknik : menggunakan teknik pahat
bahan : kayu
1 5 1