Jawabanmu

2014-09-13T10:31:07+07:00
Bentuk-Bentuk Muka Bumi di Dasar Lautan


1.    Dangkalan (Shelf) adalah dasar samudera yang dangkal sepanjang pantai, yang dalamnya kurang dari 200m. contoh Dangkalan Sunda yang meliputi laut jawa, selat karimata dan laut cina selatan. Dangkalan sahul meliputi laut arafuru bagian dari benua Australia


2.    Palung laut (trogh) adalah lembah dalam dan memanjang di dasar laut dengan tepi yang curam


3.    Lubuk laut adalah bagian laut yang dalam yang terjadi karena pemerosotan dasar laut berdinding curam, dan berbentuk mangkuk.


4.    Ambang laut (drempel) yaitu bagian laut yang dangkal karena dasar lautnya tinggi


5.    Punggung laut yaitu bagian bagian dari dasar laut yang menjulang ke atas sebagai pegunungan di laut


6.    Gunung laut yaitu gunung yang kakinya berada di dasar laut dan merupakan hasil kegiatan vulkanis (gunung api) di dasar laut,


7.    Alur-alur laut yaitu relief dasar laut sebagai hasil dari dasar sungai yang mengalami penenggelaman .


8.    Pantai adalah dataran yang berbatasan dengan laut yang bermanfaat sebagai tempat pariwisata, perikanan dan hutan bakau. Pernahkah kalian pergi ke pantai. Sungguh mengasyikan bukan? Coba kalian tuliskan pantai-pantai yang ada di Indonesia.


9.    Selat adalah perairan atau laut sempit yang menghubungkan dua buah pulau. Indonesia mempunyai banyak sekali selat. Kalian tahu kenapa? Ya betul,karena Indonesia adalah negara kepulauan. Beberapa Selat Di Indonesia, antara lain Selat Sunda, Selat Karimata, Selat Bali, Selat makasar, Selat Badung, Selat Berhala, dan Selat Rote.

11 4 11
2014-09-13T16:32:13+07:00