Ilmu Pengetahuan Alam
Maaf Kalo Bukan Fisika

1. Diketaui Luas Lapangan Sepak Bola Adalah 0,0055 Km2 (Bujur Sangkar / Persegi) Berapakah Luas Lapangan Tersebut Bila Dinyatakan Satuan
A.M2 (Bujur Sangkar)
B.Cm2 (Bujur Sangkar)

2. Ani Mengukur Suhu Ruangan Sebesar 27 Derajat Celcius. Berapakah Suhu Ruangan Tersebut Dalam Skala Kelvin

3. Konversikan Satuan - Satuan Dibawah Ini
A. 2 Km =........ Cm
B. 20 Mm=........ M
C. 15 Dg=...........G
D. 1 Kg=............ G
E. 3 L=............ Cl
F. 30 Second=......Menit
G. 1.800 Menit=........Hari
H. 1 G / Cm2 (Bujur Sangkar) =....... Kg / M3

Bisa Tolong Saya Gan

2

Jawabanmu

2014-09-13T09:10:48+07:00
1.a 5500 m2
b.55000000 cm2

2.273 + 27 = 300

3.a


Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T09:18:17+07:00
Nomor 1:
1 Km² = 1 000 000 m² = 10 000 000 000 cm²
1 m² = 10 000 cm²
Cara:
0,0055 km² x 1000000 m² = 5500 m²
5500 m² x 10000 = 55000000 cm²

Nomor 2:
1 °C = 274 °K
t°C => t°K = t°C + t°K = 27°C + 274 = 300 °K

Nomor 3:
a.1 km = 100 000 cm ---- 2 km = 200 000 cm
b.1 mm = 0,001 m ---- 20 mm = 0,02
c. 1 dg = 0.1 gr ---- 15 dg = 1,5 gr
d. 1 kg = 1 000 gr
e. 1 l = 100 cl ---- 3 l = 300 cl
f. 60 s = 1 men ---- 30 s = 0,5 menit
g. 1 hari = 1440 men ---- 1800 men = 1,25 hari
h 1 g/cm² = 10 kg/m³

2 5 2