Jawabanmu

2014-03-03T19:22:52+07:00
3x-2y=16
2x+5y=-2
6x-4y=32
6x+15y=-6
-19y=38
y=38/-19

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T19:36:08+07:00
3x - 2y = 16  |di kali 5| 5x - 10y = 80
2x + 5y = -2  |di kali 2| 4x + 10y = -4  +
                                 19 x        = 76
                                            x = 76/19
substitusi                              x = 4
   2x + 5y = -2
2 (4) + 5y = -2
     8 + 5y = -2
           5y = (-2) - 8
           5y = -10
            y = - 10/5
            y = -2

5x + 3y = 5 (4) + 3 (-2)
            = 20 + (-6)
            = 14