Sebuah benda yang mula2 bergerak dengan kecepatan 4 m/s, kemudian melakukan GLBB sehingga menempuh jarak 10m kecepatannya menjadi 6m/s.

a. Berapa kecepatan benda tersebut?
b. Berapa lama benda menempun jarak tersebut?

2

Jawabanmu

2014-09-13T00:36:18+07:00
Sepertinya pertanyaan bagian a yang anda ajukan salah.
Mungkin yang anda maksud adalah percepatan.
a.) percepatan yang mungkin adalah 6m/s - 4m/s = 2m/s²
b.) Dengan percepatan 2m/s² , maka jarak 10 meter ditempuh dalam waktu 1s.
caranya yang b bagaimana ?
b.) Untuk kecepatan pertama, yaitu 4m/s , benda telah menempuh jarak 4m.
Jarak yang tersisa adalah 10m-4m = 6m
Nah, dengan percepatan 2m/s2 , maka kecepatan benda menjadi 6m/s. Dengan kecepatan ini, benda menempuh jarak 6m dalam waktu 1s.
Maka waktu tempuh untuk jarak 10 meter adalah 1s.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-13T00:39:17+07:00
V^2 = v0^2+as
6^2 = 4^2+a.10
36  = 16+10a
36-16 = 10a
20 = 10a
20/10 = a
a= 2 m/s^2

v = v0+at
6 = 4+2t
6-4 = 2t
2 = 2t
2/2 = t
t= 1 sekon
1 5 1