Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T18:44:47+07:00
Hubungan politik indonesia dalam era globalisasi sangatlah penting, mengapa ?
jika hubungan politik indonesia kurang bagus, maka perkembangan Indonesia akan mengalami hambatan. Tanpa hubungan politik, tidak akan ada bantuan yang datang ke Indonesia. Bantuan apa saja ? Bermacam-macam, dari produk perdagangan hingga tenaga ahli.
1 5 1
2014-03-03T18:47:50+07:00
1.  Meningkatnya peranan Indonesia dalam hubungan Internasional dalam menciptakan perdamaian dunia, serta pulihnya citra Indonesia dan kepercayaan masyarakat Internasional, mendorong terciptanya tatanan dan kerja sama ekonomi regional dan Internasional yang lebih baik dalam mendukung pembangunan Nasional merupakan sasaran dalam hubungan Internasional di era globalisasi bagi negara Indonesia
.
2.  Arah kebijakan dalam pemantapan Politik Luar Negeri dan peningkatan kerja sama Internasional dijabarkan dalam program-program pembangunan.

3.  Program pemantapan Politik Luar Negeri dan optimalisasi Diplomasi Indonesia.Tujuan: “Meningkatkan kapasitas dan kinerja politik luar negeri dalam memberikan kontribusi bagi proses demokralisasi, stabilitas politik, dan persatuan Nasional dan lebih memperkuat kinerja Diplomasi Indonesia”.

4.  Program peningkatan kerja sama Internasional.Tujuan: “Memanfaatkan secara lebih optimal yang ada pada forum-forum kerja sama Internasional terutama melalui kerja sama ASEAN, APEC, dan kerja sama multilateral lainnya dan antara negara-negara yang memiliki kepentingan yang sejalan dengan Indonesia”.

5.  Program Penegasan Komitmen Perdamaian DuniaTujuan: “Menegaskan komitmen Indonesia terhadap perlakuan dan perumusan aturan-aturan serta hokum Internasional, mempertahankan pentingnya prinsip-prinsip multilateralisme dalam hubungan Internasional derta menentang unilateralisme, agresi, dan penggunaan segalabentuk kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan Internasional”.