Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T22:20:18+07:00
Saraf somatik (saraf sadar) terdiri atas 12pasang saraf otak dan 31 pasang saraf sumsum tulang belakang. 12 pasang saraf otak akan menuju ke organ tubuh tertentu, misalnya hidung, mata, telinga, dan lidah.

saraf otonom (saraf tidak sadar) menghubungkan pusat saraf dengan otot jantung, pembuluh darah, usus, dan kelenjar.
5 4 5
2014-09-12T22:25:01+07:00
Saraf otonom adalah sistem saraf yang melayani organ, otot polos, dan sejumlah kelenjar yang bekerja secara otonom (gerak tak sadar).
Sedangkan,Saraf somatik merupakan sistem saraf yang  kerjanya berlangsung secara sadar atau diperintah oleh otak.
3 5 3