Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T21:35:07+07:00
Tokoh yang mengusulkan rumusan dasar negara ada 3 yaitu Ir Soekarno , Mr Muh Yamin dan Prof.Dr.Mr Soepomo

  1. Bung Karno menyampaikan usulnya pada tanggal 1 Juni 1945 . Usulan yang beliau sampaikan adalah :
     1.      Kebangsaan Indonesia
     2.      Internasionalisme atau  peri kemanusiaan
     3.     
Mufakat atau Demokrasi

     4.     
Kesejahteraan social

     5.     
KeTuhanan yang berkebudayaan


2.  Muhammad Yamin menyampaikan usulnya secara lisan dan tertulis
         Secara  Lisan :
              1.     
Peri Kebangsaan

              2.     
Peri Kemanusaian

              3.      Peri Ketuhanan
              4.      Peri Keraykyatan
              5.     
Kersejahteraan Rakyat

          Secara Tertulis :
             1.     
Ketuhanan Yang Maha Esa

             2.     
Kebangsaan Persatuan Indonesia

             3.     
Rasa kemanusiaan yang adil dan beradab

             4.     
Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam    permusyawaratan perwakilan

            5.      Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

3. Prof.Dr.Mr Soepomo
     Prof. Dr. Mr . Soepomo menyampaikan usulnya pada tanggal 31 Mei 1945 . Usulan yang ia sampaikan adalah :
    
1. Persatuan Indonesia
     2. Kekeluargaan
     3. Takluk kepada Tuhan
     4.Musyawarah
     5. Keadilan Rakyat

Semoga membantu ^^
1 5 1
2014-09-12T21:37:48+07:00
Mr. Moh Yamin (29 mei 1945)
1.peri kebangsaan
2.peri kemanusiaan
3.peri ketuhanan
4.peri kerakyatan
5.kesejahteraan rakyat

Mr Soepomo (31 mei 1945)
1.persatuan
2.kekeluargaan
3.keseimbangan lahir & batin
4.musyawarah
5.keadilan sosial

Ir. Soekarno (1 juni 1945)
1.kebangsaan indonesia
2.internasionalisme/ peri kemanusiaan
3mufakat/ demokrasi
4.kesejahteraan sosial
5.ketuhanan yang maha esa