Jawabanmu

2014-03-03T18:14:58+07:00
1/2(4x-2)=1/3(3x+6)
2x-1=x+2
2x-x=2+1
x=3

jadi x = 3
lalu nilai 4x + 6=4(3) + 6
                      = 12 + 6
                      = 18

semoga membantu :D :)
kak, 2x-1 = x+2 itu dpt drmn ya kak?
itu dari 1/2 dikali 4 terus 1/2 dikali (-2) ketemu 2x-1
x+2 itu dapet dari 1/3 dikali 3x = x dan 1/3 dikali 6 = 2 jadi ketemu x+2
thank you
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T18:17:27+07:00
1/2 (4x-2) = 1/3 (3x+6)
<=> 2x - 1 = x + 2
<=> 2x - x = 2 + 1
<=> x = 3
2x-1 = x+2 dpt drmn ya kak?
karena 1/2 dikali 4x & 1/2 dikali -2. yg satux juga sama 1/3 dikali 3x & 1/3 dikali 6 hasilx segitu
thank you :D
Komentar sudah dihapus
sama-sama