Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:45:12+07:00
Untuk Bendanya -> Diamagnetik - Paramagnetik - Ferromagnetik
A. Diamagnetik Bahan diamagnetik adalah bahan yang resultan medan magnet atomis masing-masing atom atau molekulnya nol, tetapi orbit dan spinnya tidak nol (Halliday & Resnick, 1989).
B. Paramagnetik Bahan paramagnetik adalah bahan yang resultan medan magnet atomis masing-masing atom/molekulnya tidak nol, tetapi resultan medan magnet atomis total seluruh atom/molekul dalam bahan nol (Halliday & Resnick, 1989).
C. Ferromagnetik Bahan ferromagnetik adalah bahan yang mempunyai resultan medan atomis besar (Halliday & Resnick, 1989)


14 3 14
2014-09-12T20:58:41+07:00
1. Ferromagnetik : bahan yg sifat kemagnetannya sangat kuat. Contoh : besi, nikel, dan kobalt.
2. Paramagnetik : bahan yg sifat kemagnetannya tidak sekuat ferromagnetik. Contoh : aluminium, platina, dan kayu.
3. Diamagnetik : bahan yg bila didekatkan ke magnet tdk akan ditarik (bahan ini tdk bersifat magnetik). Contoh : seng, emas, dan bismut.
13 2 13