Dari Anas Ibnu Malik r.a berkata Rasulullah S.A.W
bersabda:
"Menuntut ilmu iyu adalah kewajiban bagi setiap orang Islam (H.R Ibnu Majah) Surat Ar Rahman ayat ke berapa kah itu?
Di bantu ya tolong sekalian latinnya besok aku hapalan

2

Jawabanmu

2014-09-12T20:42:18+07:00
Terdapat pada surah Ar Rahman atau surah ke 55 ayat 33
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:44:02+07:00
Kandungan Surah Ar-Rahman /55: 33 serta Hadis Terkait



“Wahai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah! Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah Swt.)”. (Surah ar-Rahman/55: 33)
Isi kandungan surah ar-Rahman/55: 33 sangat cocok untuk kalian pelajari karena ayat ini menjelaskan pentingnya ilmu pengetahuan bagi kehidupan umat manusia. Dengan ilmu pengetahuan, manusia dapat mengetahui benda-benda langit. Dengan ilmu pengetahuan, manusia dapat menjelajahi angkasa raya. Dengan ilmu pengetahuan, manusia mampu menembus sekat-sekat yang selama ini belum terkuak. Hebat, bukan? Manusia diberi potensi oleh Allah Swt. berupa akal. Akal ini harus terus diasah, diberdayakan dengan cara belajar dan berkarya. Dengan belajar, manusia bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang baru. Dengan ilmu, manusia dapat berkarya untuk kehidupan yang lebih baik. Nabi Muhammad saw. bersabda:

“Dari Anas ibn Malik r.a. ia berkata, Rasulullah saw. bersabda: “Menuntut ilmu itu adalah kewajiban bagi setiap orang Islam”. (H.R. Ibn Majah)
kok nggak muncul ya,,, arab nya,,,
tadi ada lo,,,