Jawabanmu

2014-09-12T20:28:59+07:00
Karena terjadi penguraian dan pembiasan cahaya matahari
bisa dijelaskan lgi gk?
karena 22 nya merupakan benda cair
kenapa harus biru? kn air itu warnanya putih
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:45:15+07:00
Langit tdk memiliki warna, namun karena ada matahari yang memantulkan cahaya dari laut maka terjadi pembiasan cahaya
Laut bisa berwarna biru sebab terjadi penyerapan cahaya dan adanya peran phytoplankton (tumbuhan berukuran mikro yang hidup didalam air) yang memiliki klorofil. Molekul dalam klorofil-lah yang akan memerangkap energi dari sinar matahari. Klorofil menyerap spetrum cahaya warna biru dan merah kemudian memantulkan warna hijau. Saat perairan dipenuhi phytoplankton, sebagian besar cahaya biru akan diserap oleh klorofil tanaman tersebut, dan karena itulah perairan tampak berwarna hijau .
Namun, sat perairan kekurangan phytoplankton, berarti tidak ada penyerapan sinar berwarna biru, maka jadilah laut terlihat berwarna biru
oohh,,,,,trus , ketika tdk ada phytoplankton knpa laut warnanya biru?
karena tdk ada penyerapan sinar.
kan, klo airnya berwarna hijau karena penyerapan cahaya oleh phytoplankton, nah klo dia warna biru tu apakah karena ada pengaruh dari unsur biotiknya?