5x + 7 (3x +2 ) = 6 ( 4x +1)
mana jawabannya
5x + 21x + 14 = 24x + 6
26x + 14 = 24x + 6
26x + 14 - 14 = 24x + 6 - 14
26x = 24x - 8
26x-24x = 24x - 24x - 8
2x = -8
2x 1/2 = -8 1/2
X = -4
makasih ya
oke

Jawabanmu

2014-01-08T19:32:56+07:00
5x + 7 (3x +2 ) = 6 ( 4x +1)dipanjangkan menjadi..
5x + 21x + 14 = 24x + 6
26x + 14 = 24x + 6
26x-24x = 6-14
2x = -8
x = -4
4 3 4
7x = 8 + 3x
7x - 3x = 8 + 3x - 3x
4x = 8
4x 1/4 = 8 1/4
X = 2
makasih ya
sama sama ;)
klau nanyak 1 lge boleh 2(5-2x)=3(5-x)
2(5-2x)=3(5-x)
10-4x = 15-3x
-4x + 3x = 15 - 10
-x = 5
x = -5
Jawaban paling cerdas!
2014-01-08T19:37:35+07:00
5x + 7 (3x +2 ) = 6 ( 4x +1) 
=> 5x + 21x +14 = 24x + 6
=> 26x + 14 = 24x + 6
=> 26x - 24x = 6 - 14
=> 2x = -8
=> x = -8 : 2
=> x = -4 / 4
3 4 3