Jawabanmu

2014-09-12T20:16:13+07:00
Perkenalan (Introduction) Adalah ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.Ungkapan/ekspresi perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris (Introduction) sangat banyak sekali variasinya.

Simple Past Tense adalah bentuk waktu yang digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau kegiatan yang terjadi dimasa lampau dan waktu terjadinya persitiwa itu telah diketahui.


rumus past tense itu :
Nominal : S+was/were+adjective+o/c
Verbal : S+did+ V1+o/c
rumus past tense menggunakan to be (was/were)
kalimat positif : Subject + to be (was/were) + complement (pelengkap)
kalimat negatif : Subject + to be + not + complement. kalimat tanya : to be + Subject + complement. Menggunakan kata kerja : kalimat positif => Subject + V2. kalimat negatif => subject + did not + V1. kalimat tanya => did + subject + V1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:36:43+07:00
Past Tense
1. Menggunakan to be (was/ were)
was untuk subject : he, she, it, I (tunggal)
were untuk : we, you, they (jamak)

(+) S + to be + complement (pelengkap)
(-) S + to be + not + complement
(?) to be + S + complement

Example :
(+) i was happy
(-) i was not (wasn't) happy
(?) were you happy?

2. Menggunakan kata kerja

(+) S + V2
(-) S + did not (didn't) + V1
(?) Did + S + V1

Example :
(+) Budi played football yesterday
(-) Budi did not play football yesterday
(?) Did Budi play football yesterday?

apabila menggunakan kata kerja, terdapat "did" kata kerja kembali ke bentuk pertama. Semoga bisa membantu.
1 5 1