Seorang plukis membeli sejumlah cat minyak.1per3 bagiannya adalah cat minyak berwarna kuning.dua persembilan bagiannya berwarna merah.sisanya berwarna
putih sebanyak 40ml.brapa ml cat yg ia bli? tolong dibantu ya ini soal mau dikumpul besok

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:34:15+07:00
1x - 1/3x - 2/9x = 40
9/9x - 3/9x - 2/9x = 40
4/9x = 40
x = 9/4 × 40
x = 90 ml

jadi, total seluruh cat yang dibeli adaah 90 ml.
1 5 1
2014-09-12T21:33:29+07:00