Jawabanmu

2014-03-03T16:54:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pantun bukan hanya alat berkomunikasi. Hal ini dikarenakan dalam pantun kita dapat mengungkapkan isi hati yang sekiranya sulit untuk diungkapkan.
Seperti misalnya ingin meredam amarah seseorang atau menyatakan perasaan
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T16:58:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pantun menjadi alat strategi berkomunikasi karena kesulitan dalam membuatnya, memerlukan sampiran dan isi yang rimanya sama, dapat memberi hiburan, dapat memberi nasihat, serta dapat mengungkapkan perasaan. Karena itu, pantun sering digunakan sebagai alat strategi berkomunikasi di acara-acara yang istimewa.

Contoh : Pembacaan pantun di acara pernikahan adat Betawi.

Contoh pantun yang berisi nasihat :
Di sana ada papan
Papannya berwarna biru
Jadilah murid yang sopan
Agar disayang teman dan guru
Terima ksih buat bantuan kalian :)
Sama-sama, senang bisa membantu. Kalau tidak keberatan, jadikan jawabanku sebagai jawaban yang terbaik ya. Please :)
Sudah :)
Terima kasih karena sudah dijadikan sebagai jawaban yang terbaik :)