Jawabanmu

2014-09-12T19:43:24+07:00
Keuntungan Letak Dan Posisi Geografis IndonesiaPosisi dan letak goegrafis Indonesia menyebabkan Indonesia mempunyai karakteristik khas dan juga menguntuntungkan sebagai berikut :
1. Indonesia dialalui jalur perdagangan internasional
2. Indonesia memiliki iklim tropika. Kondisi iklim di dunia dpengaruhi oleh garis lintang. Berdasarkan garis lintang, Supandan Rubner membagi iklim menjadi tujuh wilayah.
3. Kondisi vegetasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat beragam.
4. Adanya pembagian tiga daerah waktu di Indonesia
5. Keragaman Flora dan Fauna di Indonesia
6. Keragaman jenis tanah di Indonesia

Pengaruh Letak Dan Posisi Geologis Bagi Indonesia
Beberapa pengaruh letak geologis ini bagi Indonesia antara lain sebagai berikut :
1. Indonesia dilalui rangkain gunung api aktif.
2. Di Indonesia banyak terjadi gempa bumi tektonik.
3. Indonesia memiliki bahan mineral tambang yang melimpah.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T19:43:34+07:00
Indonesia berada di antara 6° LU – 11° LS dan antara 95° BT – 141° BT. Keuntungan letak astronomis bagi Indonesia :
-Indonesia memiliki iklim tropis
-Indonesia memiliki 3 bagian waktu (WIB,WIT,WITA)
-Indonesia menjadi negara tropis