Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:56:05+07:00
Lumut bisa dimanfaatkan sebagai:

bahan obat penyakit radang hati ( Marchantia polymorpha ) 
bahan pengganti kapas ( Sphagnum Fimbriantum )

Tumbuhan lumur yang tumbuh di lantai hutan dapat menahan erosi, mengurangi bahaya banjir, dan mampu membantu penyerapan air pada musim penghujan

Jadikan jawaban yg terbaik yaa ^_^
1 5 1
2014-03-03T16:01:39+07:00
Lumut merupakan tumbuhan perintis,kita ketahui bahwa lumut dapat mengubah batuan menjadi butiran butiran tanah (melapukkan batuan) , selanjutnya tanah menjadi suatu media untuk bertanam tumbu tumbuhan yang berguna bagi makhluk hidup
dapat melapukkan batuan yang nantinya dapat ditumbuhi tanaman