Jawabanmu

2015-08-22T21:15:56+07:00
1. Aku pulang sekolah membawa seekor ikan di dalam plastik. "Beli ikan lagi di sekolah? Mau ditaruh di mana? Akuariummu sudah penuh," tanya Ibu. "Masih cukup kok Bu," bantahku.
2. Aku memindahkan ikannya ke akuarium. Ikan itu nampak senang, bisa berenang dengan bebas. Namun, lama-kelamaan, ikan itu sibuk mengejar ikan-ikan lainnya.
3. "Ikan itu harus dipiahkan!" seru Kak Ian, kakakku. Kak Ian menangkapnya, lalu memasukkan kembali ke plastik. "Lalu, aku harus memeliharanya di mana? Ibu, aku perlu akuarium baru," rengekku.
4. Kak IAn mencari stoples kosong. Sayang, semua stoples penuh dengan kue-kue kering buatan Ibu. "Bagaimana ini, kak?" aku terus merengek.  "Kita cari cara lain," kata Kak Ian menenangkan.
5. Kak Ian mengambil setumpuk plastik kecil. "Kita masukkan kue-kue kering ini ke plastik saja," ajaknya. Tak lama, satu stoples sudah kosong. Kak Ian mencucinya, lalu memberikannya kepadaku.
6.  "Asyik, ikanku bisa berennang bebas di dalamnya!" seruku. Aku memandangi kue-kue kering dalam kantong plastik. "Lalu, apakah kita harus menghasbiskan semua ini?"
7. "Tentu saja kita tidak harus menghabiskan semuanya. Teman-teman akan membantu kita," kata Kak Ian. Rupanya Kak Ian menjual kue-kue buatan Ibu kepada teman-temannya. "Hasilnya lumayan buat beli akuarium kecil," komentar Kak Ian sambil tertawa. Aku seeenang sekali..
2 3 2