Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:35:18+07:00
Gamelan Jawa adalah ensembel musik yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong. Musik yang tercipta pada Gamelan Jawa berasal dari paduan bunyi gong, kenong dan alat musik Jawa lainnya. Irama musik umumnya lembut dan mencerminkan keselarasan hidup, sebagaimana prinsip hidup yang dianut pada umumnya oleh masyarakat Jawa.

Gamelan Jawa terdiri atas instrumen berikut:

Kendang
Bonang
Bonang Penerus
Demung
Saron
Peking (Gamelan)
Kenong & Kethuk
Slenthem
Gender
Gong
Gambang
Rebab
Siter
Suling

Nah kalo Gamelan Bali itu salah satu jenis Gamelan yang ada di Indonésia. Gamelan ini memiliki perbedaan dengan gamelan jawa yaitu bentuk wilah (bilah pada saron) lebih tebal, bentuk pencon (bentuk gamelan seperti bonang) lebih banyak dari pada wilah, ritme lebih cepat,alatnya :

Jiyèng,
Réyong,
Kanthil,
Gangsé,
Jigog,
Jublak,
Gong,
Kenong,
Kethuk,
Cèng-cèng(Kecrak),
Kendhang,
Gendèr
Suling
6 5 6
2014-03-03T15:41:25+07:00
Gamelan jawa : ensembel musik yg biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang dan gong

gamelan bali :salah satu jenis gamelan indonesia, 

keduanya hampir mirip, namun tetap memiliki perbedaan, perbedaannya hanya pada bentuk wilah (bilah pada saron ) pada gamelan jawa lbh tebal, bentuk pencon (bentuk gamelan seperti bonang) pada gamelan bali lebih banyak, ritme gamelan bali juga lbh cepat
1 4 1