Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T19:06:58+07:00
bulu Sayapnya berjumlah 17 yang bermakna tanggal kemerdekaan indonesia
bulu dadanya berjumlah 45 yang bermakna tahun kemrdekaan indonesia
bulu ekornya berjumlah 8 yang bermakna bulan kemerdekaan indonesia

Bhineka Tunggal Ika = berbeda2 tetapi tetap satu jua

2 5 2
2014-09-12T19:09:31+07:00
1. ketuhanan yang maha esa (bintang) makna :
mengakui adanya tuhan semesta alam
2. kemanusiaan yang adil dan beradap (rantai) makna:
saling menghormati dan memuliakan sesama
3.persatuan indonesia (pohon beringin) makna:
gotong royong
4.kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan (kepala benteng) makna:
menyelesaikan masalah bersama
5.keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ( padi dan kapas)
makna:
adanya keadilan hukum tanpa memandang jabatan seseorang
1 5 1