jelaskan mengapa antara pemuda dan Ir.soekarno terjadi ketegangan sebelum pelaksanaan proklamasi kemerdekaan ?

2
karena adanya perbedaan pendapat antara golongan muda dan golongan tua. golongan muda ingin merdeka tanggal 16 Agustus 1945 dengan hasil perjuangan sendiri, bukan dari pemberian Belanda. sedangkan golongan muda menginginkan kemerdekaan dilaksanakan tanggal 18 Agistus 1945. maka, akhirnya di ambillah tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:34:07+07:00
Karena para pemuda mendesak agar Ir . soekarno segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.
karena adanya perbedaan pendapat antara golongan muda dan golongan tua .karena golongan muda menghendaki kemerdekaan secepat mungkin sedangkan golongan tua tidak terburu-buru karena ir soekarno belum yakin bahwa jepang memang telah menyerah dan dengan proklamasi kemerdekaan saat itu dapat menimbulkan pertumpahan darah yang besar ,serta dapat berakibat fatal
2014-03-03T15:36:31+07:00
Karena para pemuda mendesak supaya ir.soekarno secepatnya memproklamasikan kemerdekaan indonesia, tujuannya supaya indonesia tidak akan dijajah lagi dan merubah indonesia yg tadi nya bangsa yang di jajah menjadi bangsa yang merdeka