Jawabanmu

2014-09-12T19:01:35+07:00
Kekeringan melanda Aceh Utara, menyebabkan ribuan hektar sawah pusoh. Tanah pecah-pecah dengan retakan sedalam setengah hingga satu meter. Akibat ketiadaan irigasi, tanaman tidak dapat hidup, sedangkan hewan ternak sulit memperoleh air. Ribuan petani di Kecamatan Peureulak Timur terancam kelaparan. Kekeringan yang berkepanjangan memaksa sejumlah petani meninggalkan ladang mereka dan beralih menjadi penebang kayu di hutan untuk menyambung hidup (Indosiar, 16 Juni 2008).
Lima belas tahun mendatang, diperkirakan akan mengalami kekeringan akibat semakin bertambah luasnya perkebunan sawit hingga ke pelosok negeri.
Untuk mengantisipasinya, diharapkan Pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyusun qanun yang mengatur keberadaan hutan, yang tidak boleh dirambah atau dibuka sebagai lahan perkebunan baru (Waspada Online, 10 Maret 2010).
Dua unit bendungan di Desa Blang Puuk Nigan, Kecamatan Seunagan hancur terkena banjir beberapa waktu sebelumnya. Sekitar 200 hektar sawah di enam desa di Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya terancam kekeringan. Sebagian besar lahan sawah telah ditanami padi, sehingga jika kekeringan berkepanjangan dikhawatirkan akan mengakibatkan gagal panen. Para petani hanya menggantungkan air dari hujan (indowarta, 6 April 2010)

1 5 1
2014-09-12T19:03:30+07:00
Sekarang di desa kuningan jawa baratĀ  sawah sawah sekarang mengalami kekeringan di desa manislorĀ  irigasinyapun sampai kering