1. Tentukan himpunan penyelesaian dari

a. 24m = 12 m = ?

b. 3x - 11 = 28 x = ?

2. Ubahlah pertidaksamaan berikut kedalam kehidupan sehari-hari

a. x > 10

b. 2y lebih kecil sama dengan 50

3. Ubahlah kalimat di bawah ke dalam pertidaksamaan linear satu variabel

a. kecepatan udin berkendara tidak lebih dari 50 km/jam

b. sebuah bus dapat mengangkut tidak kurang dari 60 penumpang

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:30:28+07:00
1. a) 24m=12
m=12/24
m=1/2
b)3x-11=28
3x=28+11
3x=39
x=39/3
x=13

3. a) x<50 b) x>60
1 5 1
2014-03-03T16:03:20+07:00
A. 4m = 12. m=12/4 = 3 b. 3x-11=28. 3x=28+11. 3x=39. x =39/9 = 13
yang nomor 2a, kan x<10. Jadi misalnya permen yang dimiliki P (inisial) adalah kurang dari 10 buah permen
yang nomor 2a, kan x<10. Jadi misalnya permen yang dimiliki P (inisial) adalah kurang dari 10 buah permen