Panjang sebatang baja pada 20°C adalah 40cm. jika koefisien muai panjang baja 0,00002/
°C, berapa panjangnya pada suhu 70°C?





2
panjang mula" 40 cm
dipanaskan dri 20 menjadi 70
koefisien panjangnya 0,00002
(=) 70-20=50
(=) 0,00002x50=0,001
(=) 40+0.001=40,001
jdi panjangnya saat ini=40,001 cm

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:14:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : L    = 40 cm
        Δ t = 70 C - 20 C = 50 C
        α    = 0,00002/°C
Dit : L . baja (Lt) =..?
Peny :
Lt = L₀ (1 +  \alpha  x Δt)
    = 40 ( 1 + 0,00002 × 50)
    = 40 (1 + 0,001)
    = 40 + 0,04 
    = 40,04 cm
Jadi panjang baja pada suhu 70°C adalah 40,04 cm
45 4 45
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
Diket :
L = 40 cm
Takhir = 70o C
Tawal = 20o C
Δ t = 70o C – 20o C = 50o C
α = 0,00002/°C = 2 × 105 /oC
Ditanya : L . baja (Lt) =..?
Jawab :
Lt = L₀ (1 + x Δt)
= 40 ( 1 + 2 × 105 /oC × 50o C )
= 40 (1 + 1 × 103 )
= 40 + 4 × 102
= 40 + 0,04
= 40,04 cm
Jadi panjang baja pada suhu 70°C adalah 40,04 cm
2014-03-03T15:22:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
panjang mula" 40 cm
dipanaskan dri 20 menjadi 70
koefisien panjangnya 0,00002
(=) 70-20=50
(=) 0,00002x50=0,001
(=) 40+0.001=40,001
jdi panjangnya saat ini=40,001 cm

8 4 8