Jawabanmu

2014-03-03T15:02:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Borek yang sebutannya Samson, pria besar maniak berotot adalah seorang anak laki-laki bertubuh tinggi dan besar. Samson memiliki obsesi untuk memiliki tubuh yang macho dan gagah.
2.Lintang yang merupakan matematikawan pertama diBelitong. Semenjak hari pertama sekolah ia selalu aktif di dalam kelas dan memiliki cita-cita sebagai ahli matematika dan pernah membawa sekolahnya menjadi juara dalam lomba cerdas cermat. Tapi cita-citanya itu tidak tercapai semenjak ia ditinggal oleh ayahnya dan ia harus menghidupi kebutuhan keluarganya sendiri. 
3.Mahar, pria tampan bertubuh kurus ini memiliki bakat dibidang seni sehingga Bu Mus menunjuknya menjadi kordinator dalam pergelaran 17 Agustus dan berhasil menjadi juara.
4.Ikal adalah teman sebangku lintang yang menyukai A Ling sepupu dari A Kiong, pada saat dewasa dia melanjutkan sekolahnya dan mendapat beasiswa Uni-Eropa ke Perancis untuk menemui kekasihnya yaitu A Ling yang sempat pergi untuk menemani bibinya.
5.Kucai juga memiliki perkembangan kognitif yang baik dimana dia menjadi seorang ketua kelas yang dia sendiri pesimis akan hal ini.
6.A kiong adalah pengikut sejati mahar, A Kiong memiliki rasa persahabatan yang tinggi dan baik hati, serta suka menolong kecuali pada sahara. Meski sering bertengkar namun mereka saling mencintai satu sama lainya.
7.Sahara adalah satu satunya gadis dalam anggota laskar pelangi. Sahara adalah gadis keras kepala berpendirian kuat yang sangat patuh kepada agama. Ia adalah gadis yang ramah kecuali pada A Kiong.
8.Syahdan adalah anak nelayan yang ceria, namun sering tidak diperhatikan. Dia saksi cinta Ikal yang sering menemaninya membeli kapur di toko sinar harapan. Ia memiliki cita-cita sebagai aktor.
9.Trapani sesosok pria tampan yang pandai dan baik hati yang sangat mencintai ibunya. Ia bercita-cita ingin menjadi guru.
10.Harun, seorang anak kecil yang terperangkap di tubuh orang dewasa yang selalu menceritakan tentang kucingnya yang berbelang tiga, melahirkan anak tiga, semua anaknya berbelang tiga.
7 4 7
Pak Harfan
Watak : Ramah, sabar, dan pantang menyerah
Alasan : -Sikap ramahnya terlihat pada kutipan yang bertema Sepuluh Murid Baru,
dalam keadaan cemas menunggu murid yang kesepuluh ia masih bisa tersenyum kepada orang tua murid yang sabar menunggu.
-Sifatnya yang pantang menyerah tercermin darinya, ia tetap berusaha
mempertahankan sekolah Muhammadiyah walau sekolah itu sudah tidak
layak dan dengan tuntutan ekonomi yang berat.
Ibu Mus
Watak : Bersemangat tinggi dan rela berkorban
Alasan : -Usaha-usahanya untuk menaikkan martabat SD Muhammadiyah dalam karnaval 17 agustus. Tercapainya hal ini terjadi dengan memberi
semangatnya kepada murid-muridnya.

-Ia rela mengajar di SD Muhammadiyah tanpa upah yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya untuk membantu meraih cita-cita muridnya.
Ikal
Watak : Bersemangat tinggi dan setia kawan
Alasan : -Dengan semangat dan keyakinannya, ia sudah berhasil kuliah ke luar negri. Keyakinannya untuk memperoleh beasiswa itu terlihat pada bab yang berjudulkan Agnostik. Hasil dari semangatnya itu berbuah manis baginya.

-Teman-teman kecilnya yang melalui perjuangan yang sama dengannya tidak pernah ia lupakan walau sekarang dia sudah berhasil. Ia juga tidak pernah memandang rendah temannya yang bernasib kurang beruntung.
Lintang
Watak : Semangat, pemberani, dan rela berkorban
Alasan : -Dengan rintangan seberat apapun dia tetap pergi ke sekolah dengan semangat yang berkobar. Dia tak pernah melewati seharipun untuk menuntut ilmu.

-Wataknya yang tercermin di bab Bodenga yang menunjukan keberanian melewati rintangan yang berat sekalipun tidak menyurutkan semangatnya asekolah.
-Sifatnya yang rela mengorbankan pendidikannya demi membiayai tuntutan ekonomi keluarganya dan menjadi tulang punggung keluarga setelah ayah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T15:09:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ikal aka Andrea HirataLintang; Lintang Samudra Basara bin Syahbani Maulana BasaraSahara; N.A. Sahara Aulia Fadillah binti K.A. Muslim Ramdhani FadillahMahar; Mahar Ahlan bin Jumadi Ahlan bin Zubair bin AwamA Kiong (Chau Chin Kiong); Muhammad Jundullah Gufron Nur ZamanSyahdan; Syahdan Noor Aziz bin Syahari Noor AzizKucai; Mukharam Kucai KhairaniBorek aka SamsonTrapani; Trapani Ihsan Jamari bin Zainuddin Ilham JamariHarun; Harun Ardhli Ramadan bin Syamsul Hazana Ramadan
6 4 6