Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T17:56:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
-salat jum'at dikerjakan tiap hari ju'mat sedangkan salat idain dikerjakan pada hari raya idul fitri.
-salat juma'at pada rakaat pertama hanya takbir 1 kali sedangkan salat idain pada rakaat pertama takbir tujuh kali dan pada rakaat kedua takbir lima kali.
-pada salat idain disunahkan untuk membaca tasbih sebelum takbir 7 kali dan 5 kali sedangkan pada salat jum'at tidak.
-pada salat idain[salat idul adha] disunahkan untuk tidak memakan apa  apa sedangkan pada salat jum'at tidak.
-pada salat idain hendaknya pulang dan  pergi berlainan sedangkan pada salat jum'at tidak disunahkan.
-isi khutbah salat idain dengan salat jum'at berbeda.
-pada salat jum'at tidak disunahkan memakai wewangian sedangkan pada salat idul adha  disunahkan.
-pada salat id sebaiknya pada rakaat pertama membaca surat Qaaf /Surat al A'LA
-PADA SALAT ID SEBAIKNYA PADA RAKAAT KE2 MEMBACA SURAH AL QAMAR/AL GHASIYYAH.
-WAKTU SALAT IDAIN DENGAN SALAT JUM'AT BERBEDA.
-PADA SALAT IDAIN TIDAK DISUNAHKAN MEMBACA IQAMAH,HANYA CUKUP MEMBACA AS-SHALAATA JAAMI'AH
-SHALA IDAIN HUKUMNYA SUNNAH MUAKAD SEDANGKAN SALAT JUM'AT WAJIB DIKERJAKAN APABILA BERADA DI TEMPAT YANG MENETAP SEPERTI
DESA.
-LAFAL TAKBIR SALAT IDAIN BERBEDA DENGAN LAFAL TAKBIR SALAT JUM'AT.
17 4 17
2014-03-03T18:57:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. sholat jum'at dikerjakan setiap hari jum'at sedangkan sholat IED dikerjakan pada  saat hari raya iedul fitri dan iedul adhaa saja
2. kalau sholat jum'at, khutbah dulu baru sholat. sedangkan sholat IED sholat dulu baru khutbah

4 3 4