Jawabanmu

2014-09-12T17:46:40+07:00
1cm pada peta berarti 800cm pada asli
Maka ukuran tanah :
Panjang = 20 * 800 = 16.000cm
Lebar = 16 * 800 = 12.800cm

Perbandingan luas 
Luas asli = 16.000  * 12.800 = 204800000cm^2
Luas peta = 16 * 20 = 320cm^2

Luas asli : Luas peta = 320 : 204.800.000 = 1:640000
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T20:06:01+07:00
20X800=16000cm/160m
16X800=12800cm/128m
luas sebenarnya:160X128=2048m²/20480000cm²
luas peta:20X16=320cm²
perbandingan:320:20480000=1:64000