Jawabanmu

2014-03-03T13:52:21+07:00
Broo,, nomor 2 aja ya.. nomor 1 absult

sin 15 derajat = sin (45-30)
                    = sin45 cos30 – sin30 cos45 
                   = 
√2/2 . √3/2 - 1/2 . √2/2
                   =√6/4 - √2/4 = √6 - √2
                                             4
maaf ya nomor 1 nya gk bisa
nomor 1 sin 1/2x= sin 30 -> 1/2x=30 -> x= 60 (maaf ya kalau salah)
klo sudut istimewa tuh gk pakai x... tapi pakai yang akar".. seperti 1/2akar 2 dan yang lainnya
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T13:55:28+07:00
1. Sin 1/2 x = 1/4 Sin 2x = 1/4 ( 2 Sin x Cos x ) = 1/2 Sin x Cos x

2. Sin 15 = Sin ( 60-45 ) = Sin 60 Cos 45 - cos 60 sin 45 
                                   = 1/2 \sqrt{3} 1/2 \sqrt{2} - 1/2. 1/2 \sqrt{2}
                                   = 1/4 \sqrt{6} - 1/4 \sqrt{3}
                                   = 1/4 ( \sqrt{6}  \sqrt{3} )
yg no 1 itu... di kali 2 ya?
yah... karena sin 1/2 x = 1/4 dari ( Sin 2x )
boleh tolong dijawab lagi ga yg soal sukubanyak?