Jawabanmu

2014-09-12T17:40:54+07:00
Kalau menurt sya sih karena manusia purba dulu mencari makanannya di bantaran sungai, jdi para ahli melakukan penelitian manusia purba di bantran sungai pasti mereka berfikir, pasti ada jejak2 manusia purba dibantran sungai tersebut

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T17:42:25+07:00
Karena pada jaman dahulu :
1. sungai merupakan tempat untuk memenuhi kebutuhan hidup, misalkan mencari makanan di sungai yaitu ikan
2. lembah sungai tanahnya subur sehingga cocok untuk dijadikan lahan bercocok tanam
3. dekat dengan air yang merupaka sumber kehidupan
4. sungai merupakan sarana transportasi pada waktu itu
1 5 1