Jawabanmu

2014-09-12T17:31:50+07:00
1.Tulang Tengkorang
2.Tulang Selangka
3.Tulang belikat
4.Tulang lengan atas
5.Tulang lengan bawah
6.Tulang punggung
7.tulang belakang
8.tulang jari tangan
9.tulang pengumpil
10.tulang kering
11.tulang betis
12.tulang kaki
13.tulang jari kaki
14.tulang pelipis

Manfaat tulang :
1. memperkokoh tubuh
2. menegakkan tubuh
3. membentuk tubuh
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T18:25:51+07:00
Rangka tubuh manusia dibagi menjadi 3:tulang tengkorak, badan, anggota gerak
-tulang tengkorak: untuk melindungi bagian tubuh yg lunak(otak, mata,dll)
t. dahi, di bagian muka
t. ubun2, di belakang atas kepala
t. kepala belakang, di belakang kepala
t. pelipis, di sampng kepala
t. baji, di samping kepala
t. rahang bawah dan atas, pipi dan lengkungnya, t. hidung dan katubnya,t. air mata dan tapisnya, di bagian muka
-rangka badan:
tulang belakang:
t. leher, punggung, pinggang, kelangkang,ekor, di punggung
tulang rusuk n dada: untuk melindungi paru2 n jantung
rusuk sejati, rusuk melayang, rusuk palsu, huli,badan,tajuk pedang.di bagian dada
gelang bahu n pinggul:
selangka, belikat. di bagian bahu
t. usus, duduk, kemaluan
-tulang aggota gerak: untuk membantu bergerak
anggota gerak atas:
t. lengan atas, di lengan atas
t. hasta, pengumpil, pergelangan tangan,ruas jari tngn. di bagian lengan bawah
telapak tangan, di bawah pergelangan tangan
anggota gerak bawah:
t. paha, di paha
t.pempurung lutut, di lutut
t.kering, betis, di kaki bawah
t. telapak kaki, prgelangan kaki, ruas jari kaki
2 5 2