1.300 liter/jam=.....dm³
2. 40 menit air yg mengalir 1 liter, debitnya adalah ....... cm³/ menit

2
nomor 1 dm kubik per apa?
1. waktu nya mana??
no 1] 1300 apa 300 soalnya..
per menit
kalo gitu 1. 300:60=5dm^3/menit
2.1000:40=25 cm^3/menit

Jawabanmu

2014-09-12T17:33:19+07:00
1) 1.300 liter/jam=1.300×1=1.300 dm³ /jam

2) 1 liter= 1 dm³
=1×1000=1000 cm³

debit = volume air/waktu aliran
=1000cm³/40 mnt
= 25 cm³/menit

/ = : (dibagi)
ehh yg satu itu salh yg bener ny it ini : 300liter/jam=300×1=300 cm³/jam
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T18:01:36+07:00
300 liter/jam=...dm³
  300×60=18.000
waktu=40menit
volume=1 liter=1000 cm³
debit=....cm³/menit
  Debit=Volume
            waktu
         =1000= 2  1/2 {dua setengah}
             40
eh,maaf...jawaban yg bener ini
1000:40=25