Jawabanmu

2014-09-12T16:57:19+07:00
Panca = lima
Sila = dasar
Jadi pancasila = lima dasar
secara tertimologi, bukan etimologi
kalau itu ngak tau saya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T17:01:33+07:00
Proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 itu telah melahirkan negara Republik Indonesia. Untuk melengkapi alat-alat perlengkapan negara sebagaimana lazimnya negara-negara yang merdeka.
Rumusan Pancasila sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 inilah yang secara konstisional sah dan benar sebagai dasar negara Republik Indonesia, yang disahkan oleh PPKI yang mewakili seluruh rakyat Indonesia.