1. Suatu ketika pak Veri membeli dua karung beras untuk kebutuhan hajatan di rumahnya. Setelah dibawa puang, istri pak Veri merasa beras yang dibeli kurang. Kemudian pak Veri membeli lagi sebanyak 5 kg. Nyatakan Bentuk aljabar dari beras yang dibeli pak Veri.
2. Pak Deni membeli tiga gelondong kain untuk keperluan menjahit baju seragam pesanan sekolah SMP Semangat 45. Setelah semua seragam berhasil dijahit, ternyata kain masih tersisa 4 meter. Nyatakan bentuk aljabar kain yang digunakan untuk menjahit.
3.
Bu Niluh seorang pengusaha kue. Suatu ketika Bu Niluh mendapat pesanan untuk membuat berbagai macam kue dalam jumlah yang banyak. Bahan yang harus dibeli Bu Niluh adalah dua karung tepung, sekarung kelapa, dan lima krat telur. Nyatakan bentuk aljabar harga semuabahan yang dibeli oleh Bu Niluh .
4.
Ibu memberikan uang kepada Anggi sebesar Rp70.000,00. Setiap hari si Anggi mengeluarkan uangnya sebesar Rp9.000,00. Bagaimanakah bentuk Aljabar dari sisa uang Anggi setiap harinya?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T16:48:10+07:00
1.2x+5
2.3y-4
3.2x+y-5z
4.70.000-9.000
2 5 2
2014-09-12T16:48:22+07:00
1. 2a + 5a 
2. 3a-b = 4
3. 2a+b+c
4.