Sebutkan persamaan Dan perbedaan antara konduksi dan konveksi, jawab lagi kak (: bantu lia ya!

2
Persamaan: Proses perpindahan panas dari suatu benda pada titik temperatur tertingggi ke temperatur titik terendah.
Perbedaan:
- Konduksi proses perpindahan panas terjadi pd benda padat, misal pada ujung besi jika dipanaskan maka ujung besi lainya akan terasa panas. Panas merambat pd benda .
- Konveksi proses perpindahan panas yg terjadi melalui media lain. misal air akan mendidih jika dipanaskan pancinya, maka panas akan merambat melalui panci kemudian akan mendidihkan air.
Makasih
thank you

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T12:04:00+07:00
Persamaan : adalah cara perpindahan panas dari suatu titik ke titik lainnya

perbedaan:

Konduksi : Perpindahan panasnya melalui media padat, contoh pemanasan besi/logam
konveksi : perpindahan panasnya melalui media fluida, contoh saat mendidihkan air

18 3 18
konduksi:perpindahan kalor melalui zat
konveksi:perpindahan kalor dengan zaat perantaranya
2014-03-03T12:27:46+07:00
Jawaban diatas sudah bener tapi kurang tepat. kalo konduksi sumber panas (api) langsung mengalir ke media (seperti besi). kalo konveksi sumber panas tidak langsung mengenai media, seperti masak air di dalem panci yang kena api kan pancinya, tapi airnya juga ikut panas, nah 8ni konveksi namanya
13 2 13