1.debit 15cc/detik. dalam waktu 10 menit air yg mengalir adalah ........ dm³.
2.dlam waktu 2 menit, bak yg kapasitasnya 240dm³ dapat terisi penuh....cm³/detik.
3. 0, 25dm³/menit=......liter/jam.


TOLONG
DIBANTU
YAA.

2
yang no 2 itu yang ditanya debit/volume?
nomor 2 itu dalam waktu 20 menit yaa.
rumusnya volume dibagi waktu
240 dm3 : 20m= 120dm3/m (maaf cuma bisa jawab segitu dan maaf kalau salah)
ya gpp kok :)

Jawabanmu

2014-09-12T16:34:32+07:00
Yang no 2 itu yang ditanya debit/volume

Jawaban paling cerdas!
2014-09-12T16:40:37+07:00
1. 10 menit = 15 x 600 = 9.000 cc = 9.000 ml = 9 liter = 9 dm³
2. 240dm³/2 menit = 120 dm³/menit = 2 dm³/detik = 2.000 cm³/detik
3. 0,25 dm³/menit = 0,25 liter/menit = 0,25 liter/menit x 60/60
 = 15 liter/60 menit = 15 liter/jam
maap kalo salah :D
soalnya salah ... dalam waktu 20 menit..
200cm/detik